Kamis, 12 Februari 2009

KOLAM DIRAH / GIRAH

Kolam Dirah / Kolam Girah Dengan Cerita Misterinya..

Kolam ini letaknya di sudut Tenggara dari Areal Taman Soekasada ini. Nama Kola mini diambil dari nama seorang ratu ( Raja Wanita ) di Kerajaan di Pulau Jawa yang bernama Rangden Girah yang sangat terkenal sakti dan menguasai ilmu Magic yang sangat menakutkan.

Dan memang menjadi realita, bahwa kola itu memang sangat menyeramkan dan menakutkan. Tidak sembarang orang berani mandi dan berenang disana, karena kolam yang keliahatan tenang itu sudah banyak memakan korban manusia.



Konon katanya dahulu dijaman Kerajaan, kalau ada orang yang dituduh bisa ngeleak ( menjalankan ilmu Hitam ), maka oleh Raja diperintahkan untuk menghukum yang bersangkutan dengan tinggal di pinggir kolam Dirah an bermalam disana. Seandainya besok pagi orang tertuduh itu mati, msks orsng tersebut memang betul bisa ngeleak / ilmu hitam, tetapi sampai pagi orang tersebut masih hidup berarti apa yang dituduhkan orang kepadanya tidak benar bisa ngeleak.

Jadi kolam itu adalah merupakan Neraka bagi orang-orang yang berdosa atau Kolam itu akan merupakan Penjara bagi orang-orang yang melakukan pelanggaran norma-norma hokum yang ada disuatu Negara, dan tempat itu merupakan tempat menjalani Hukuman yang dijatuhkan kepadanya. Demikian spirit dari kolam Girah tersebut.

Diposting : Komang Sugiarta

Sumber Tulisan Made Sugarda.

0 komentar:

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template