Kamis, 12 Februari 2009

BALE BUNDAR

Bale Bundar Taman Soekasada.

Balai Bundar adalah Tempat Raja melakukan kegiatan Semadi. Dari tempat ini seolah-olah Beliau berkomunikasi dengan semua Mitos yang ada di Taman Soekasada Ujung. Dengan kepekaan yang dimiliki oleh seorang Raja akan mampu menerima dan menyerap Spirit yang ada di Taman Soekasada. Di Balai Bundar ini Beliau bersemadi memfokuskan dan menyatukan Pikiran dan Jiwa untuk menyerap Energi Positif dan sekaligus menyerap Spirit atau Pesan Moral.




Energi Positif, Spirit dan Pesan Moral, itu akan menjadi titik tolak derap langkah seorang Raja dalam menjalankan Pemerintahannya. Di tempat yang tenang ini seorang Raja melakukan Meditasi, agar Beliau dapat Pencerahan, kelapangan hati dan ketenangan berpikir,sehingga Beliau dapat membulatkan Tekadnya untuk berbuat yang terbaik untuk Rakyat dan Negara.

Balai Bundar sebagai Sibolis dari kebulatan Tekad, tanpa tekad yang bulat sulit akan bisa mencapai cita-cita. Dan secara keseluruhan Taman Ujung merupakan konsep Idealisme, baik kita sebagai kepala Rumah Tangga, maupun Kepala aerah atau Kepala Negara. Tanpa idealisme maka harapan tidak akan mungkin bisa terwujud.

Diposting : Sugiarta

0 komentar:

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template