Minggu, 15 Februari 2009

PELABUHAN CRUISE / KAPAL PESIAR TANAH AMPO BALI

SEBAGAI JALAN / PINTU MASUK MEMBUKA PELUANG INVESTASI DI KARANGASEM.




Kapal Pesiar sedang Berlabuh

Tidak salah kalau Investor mulai melirik Karangasem, Investor besar sudah masuk, di Padangbay, Pantai Pasir Putih dan berapa tempat lainnya. Daerah lain juga memiliki peluang untuk mejadi kawasan favorit berinvestasi properti seiring dengan upaya pemerintah daerah menggarap potensi objek wisata daerahnya.Setelah Gianyar dan Tabanan yang sudah dilirik investor, dipastikan kabupaten di ujung timur Bali, Karangasem menjadi daerah yang menjanjikan bagi investor untuk menanamkan modalnya. Peluang iInvestasi di Karangasem ini ditunjang oleh objek wisata seperti Taman Soekasada Ujung, Tirtagangga, Puri Agung Karangasem, Besakih, Candidasa, Tulamben yang merupakan karunia alam yang dimiliki Karangasem, diantaranya keindahan pantai dan pemandangan bawah lautnya.



LATAR BELAKANG DI TANAH AMPO RENCANA PELABUHAN KAPAL PESIAR

Karangasem menjadi salah satu destinasi pariwisata Bali akan terwujud dengan dibangunnya pelabuhan kapal pesiar terbesar di Asia Tenggara, tepatnya di wilayah Tanah Ampo, Manggis. Pemerintah Bali, berkeinginan untuk menjadikan Karangasem sebagai daya tarik bagi wisatawan kapal pesiar. Untuk itu, dana sudah disiapkan sebesar Rp 92 milyar. Seperti yang dijelaskan Wayan Geredeg, dana tersebut merupakan dana tahap awal dengan rincian, Rp 22 milyar dana dari Pemprov Bali dan Rp 70 milyar dari pemerintah pusat sedangkan untuk lahan disiapkan pemerintah Karangasem. Menurut Wayan Geredeg, keinginan ini sampai saat ini sudah pada tahap pengajuan Rencana Induk Pelabuhan (RIP) dan ditarget tahun 2009 ini Pelabuhan Tanah Ampo sudah rampung.



POTENSI INVESTASI JEMELUK - TULAMBEN

Dijelaskan Bupati, beberapa operator kapal pesiar sudah menghubungi dirinya terkait dengan kesiapan palabuhan Tanah Ampo. Salah satu operator kapal pesiar Asia sudah meyakinkan dirinya untuk membawah 100 kapal mampir di Bali melalui pelabuhan Tanah Ampo. Kondisi wilayah laut Tanah Ampo dengan kedalaman yang mencapai 18 meter dipastikan akan mampu didarat kapal pesiar super besar. Kondisi ini memungkinkan untuk bisa dilabuhi dua kapal besar dalam waktu bersamaan dengan kapasitas terminal mencapai 1700 orang.



MENIKMATI VIEW MENARIK DI PANTAI CANDIDASA.

Nah kita tinggal menunggu sebentar lagi, Pembangunan Tahap kedua akan dilanjutkan kembali, sudah saatnya Karangasem menjadi pertimbangan dan perhitungan Investor yang akan ber investasi. Untuk itu yang perlu informasi kami siap berdiskusi dan memberikan informasi tentang Peluang Investasi tersebut dan siap menghubungkan dengan pihak-pihak terkait yang berwenang.

Kontributor Komang Sugiarta

0 komentar:

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template